Photo : Istimewa
0
2140

Nicky Hayden ‘Curhat’ Soal Penampilannya di MotoGP 2014

GILAMOTOR.com – Penampilan pebalap MotoGP, Nicky Hayden di musim balap 2014 ini memang kurang bersinar. Si kentucky kid curhat kalau hal itu terjadi karena beberapa hal.

Saat kedatangannya ke Indonesia, Hayden yang didampingi oleh manajemen tim Drive M7 Aspar memaparkannya dengan cukup jelas. Status tim Aspar di open class ternyata berdampak pada penampilan Hayden di ajang balap tertinggi itu.

Secara langsung Hayden juga meminta maaf kepada para fans dan tim karena kurang maksimal di musim ini. “Tapi, kami harus maju. Musim depan Honda berjanji mau suplai mesin yang kompetitif dari yang sekarang,” kata Hayden saat presscon di JS Luwansa Hotel, Kuningan, Jakarta (21/10).

Menurutnya, performa motor RCV1000R yang dipasok Honda itu kalah saing dengan motor tim pabrikan yang notabene motor prototipe. Hal tersebut jelas dirasakan oleh pengguna nomor 69 ini saat membesutnya di lintasan balap.

“Dari luar memang semuanya kelihatan sama. Tapi, kami kalah power dari motor-motor prototipe,” lanjut Hayden. Hayden juga bilang kalau keuntungan yang diberikan kepada tim open tidak memberikan pengaruh besar. “Penambahan bensin nggak berpengaruh karena kita memang kalah cepat,” tambahnya.

Performa Hayden juga makin redup ketika dirinya terpaksa harus absen di beberapa seri MotoGP. Cidera jari yang dialaminya di pertengahan musim membuatnya urung mendulang poin. Kondisi ini kian melengkapi penurunan performanya di arena MotoGP.

Saat ini, Hayden hanya menempati posisi 15 dalam daftar klasemen dengan 44 poin. Semoga dengan perpanjangan kontrak dan jatah mesin yang lebih kompetitif bakal membuatnya kembali bersinar di MotoGP 2015. Hopefully bro!