Photo : Yamaha
0
1288

Pamor Yamaha R15 dan R25 Naik, Penjualan Terus Melejit!

GILAMOTOR.com – Data penjualan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bulan September 2014 memperlihatkan grafik kenaikan. Khusus di kelas sport, Yamaha R15 dan R25 ternyata kian diminati oleh konsumen.

Data yang disebar Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) mencatat penjualan Yamaha di bulan lalu mencapai 56.984 unit. Dengan kata lain, angka tersebut meningkat 23,51 persen dari penjualan Agustus 2014.

Menariknya, pamor motor sport baru Yamaha yaitu R15 dan R25 ternyata naik. Dari jumlah penjualannya tertulis, penjualan R15 di bulan September 2014 mencapai 6.818 unit atau naik hingga 100,77 persen dari bulan sebelumnya. Sementara di bulan yang sama, Yamaha mampu menjual R25 sebanyak 2.208 unit. Catatan inilah yang membuat Yamaha mengklaim diri sebagai pemimpin pasar Motor sport 250cc untuk sementara.

Kedua motor tersebut sangat membantu naiknya penjualan motor sport Yamaha di Tanah Air. Dalam sembilan bulan (Januari-September), Yamaha Indonesia telah menjual 406.950 unit motor sport dimana 354.823 unitnya diisi oleh backbone-nya yaitu Yamaha V-Ixion.

”Konsistensi penjualan sport Yamaha membuktikannya sebagai yang terdepan menghasilkan motor-motor sport berkualitas tinggi. Ini pun artinya pemiliknya semakin bertambah dan turut menghidupkan pertumbuhan komunitasnya di Tanah Air. Yamaha pun mewadahinya dengan sejumlah aktivitas yang menunjukkan eksistensi mereka,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT YIMM.

Salah satu rangkaian kegiatan untuk pengguna motor sport Yamaha di Indonesia adalah dengan diadakannya acara R-Day dan Track Day. Komunitas-komunitas berkumpul bersama city touring di jalan raya adan aktivitas lainnya serta mendapatkan edukasi teori dan praktek riding experience dari pembalap Yamaha Indonesia di sirkuit Sentul.