4
898

R-Day, Ajang Perdana Kumpulnya Komunitas R-Series Yamaha

GILAMOTOR.com – Untuk pertama kalinya, Yamaha Indonesia berhasil mengumpulkan komunitas pengguna Yamaha R-Series dalam event bertajuk R-Day.

Acara perdana di Indonesia dan dunia ini juga mendapat antusias yang sangat baik. Tak kurang 1.000 orang memadati area Gedung Menpora, Jakarta [28/9] yang dijadikan sebagai lokasi perhelatan.

Komunitas yang sudah eksis seperti Yamaha R15 Club Indonesia (YR15CI), Revs United 250 (RU 250), Yamaha Revs CBU Indonesia (YRCI) dan yang baru mendeklarasikan diri seperti Yamaha R250 Owner Indonesia (YROI 250) andil meramaikan acara sehari tersebut.

Salah satu kegiatan paling menarik adalah saat Yamaha Indonesia memberikan kesempatan kepada pemilik R-Series untuk merasakan kelebihan motornya masing-masing. Rolling city pun dilakoni  dengan rute Gedung Menpora – Gedung MPR/DPR – Kebayoran – Universitas Moestopo – Plaza Senayan.

”Komunitas suka kumpul bareng seperti ini, apalagi dengan kegiatan-kegiatan yang memberikan kesempatan untuk merasakan kelebihan motor kebanggaannya dan bersedekah. Ada kebanggaan juga pastinya bersama korporat Yamaha, jadi ikut merasa memiliki dan terikat dalam keluarga besar,” ucap Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing Yamaha Indonesia.

Yamaha menyelenggarakan sejumlah aktivitas yang menyedot perhatian dan partisipasi komunitas. Mereka aktif menjabani test ride R15 dan R25, Trykhana serta menginspirasi modifikasi motor yang dipajang peserta kontes. Freestyle performance dan band performance pun membuat suasana harinya komunitas R-Series Yamaha ini kian semarak.

”Dengan kegiatan seperti ini, komunikasi dan apresiasi komunitas bisa disalurkan. Kebersamaannya sangat terasa, seperti city touring yang menjadi magnet kuat buat Yamaha juga karena dilihat masyarakat. Dan seru banget bisa bersedekah dan riding bareng teman-teman pengguna R15, R6 dan R1,” tutur Teguh Arifianto, salah satu pendiri Revs United 250 (RU 250).

Sebagai lanjutannya, Yamaha juga akan melakukan acara track day yang akan berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat pada 5 Oktober nanti.

Teks : Ary

4 COMMENTS