Photo : Honda
0
1108

Rayakan Gelar Juara Dunia MotoGP, Marquez dan Pedrosa Ngebut di Sentul!

GILAMOTOR.com – Setelah berhasil mengunci gelar juara dunia MotoGP 2014 atas nama dirinya, marc Marquez akan menyapa penggemarnya di Indonesia. Nggak sendirian, Dani Pedrosa juga melengkapi kehadiran rider tim Repsol Honda ke Tanah Air. Dua rider ini juga akan melakukan kegiatan menarik yaitu ngebut di Sirkuit Sentul, Jawa Barat.

PT Astra Honda Motor (AHM) secara khusus mengundang Marquez dan Pedrosa untuk menyapa penggemar sekaligus merayakan kemenangan tim Honda di arena MotoGP 2014. Rencananya, rider asal Spanyol itu akan mendarat di Indonesia pada 21 Oktober 2014. Tepatnya setelah menjalani seri MotoGP Phillip Island, Australia.

Selain melihat langsung, fans Marquez dan Pedrosa bakal disajikan tontonan menarik. Pasalnya, motor Honda RCV213 yang menjadi andalan di MotoGP akan diboyong langsung ke Sirkuit Sentul. Selain itu, PT AHM juga mendaulat kedua rider Honda itu juga akan melibas aspal Sentul dengan Honda CBR150R.

Seperti kita tahu, motor sport yang kini diproduksi di dalam negeri itu menjadi senjata baru AHM untuk bertarung di kelas sport domestik.

Para pebalap muda Indonesia berprestasi binaan AHM pun juga akan ikut bergabung memacu CBR150R bersama kedua pebalap MotoGP dan para konsumen setia Honda.

“Kami terinspirasi besarnya kecintaan masyarakat Indonesia terhadap gelaran balap bergengsi MotoGP. Oleh karena itu, kami menggelar acara ini agar masyarakat dapat menyaksikan langsung sang juara dunia MotoGP dan motor balap tunggangannya,” A. Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis AHM.

Kehadiran kedua pebalap Honda yang berprestasi ini menjadi momen bersejarah tersendiri bagi pecinta balap MotoGP di Indonesia. Marquez yang sebelumnya menyandang gelar World Champion MotoGP 2013, akhir pekan lalu berhasil mengunci gelar juara dunia dengan poin akhir 312 meski balapan musim ini masih menyisakan 3 seri lagi, yaitu Philip Island-Australia, Sepang-Malaysia, dan Valencia-Spanyol.

Dalam MotoGP musim ini, Marquez juga berhasil membuktikan keunggulannya dengan kemenangan
berturut-turut dalam 10 series. Rekan satu tim Marquez, Pedrosa turut mencatatkan prestasi gemilang dengan memenangkan series MotoGP di Sirkuit Brno, Republik Ceko.

Hingga seri ke 15 yang dilaksanakan di Twin Ring Motegi, Jepang akhir pekan lalu (12/10), kedua pebalap ini membawa Honda sebagai konstruktor terbaik dengan poin 349 serta timnya, Repsol Honda Team dalam posisi teratas klasemen sementara dengan poin 542.