0
948

Rilis Video Teaser, Ini Generasi Baru Yamaha R1 atau R6?


GILAMOTOR.com
– Pabrikan berlambang garpu tala ini tiba-tiba meluncurkan video teaser yang diyakini sebagai generasi terbaru motor sport mereka.

Nggak mau kalah dengan Kawasaki yang akrab dengan ritual video teaser sebelum peluncuran produk barunya, Yamaha pun berbuat demikian. Dan, pandangan khalayak di Intermot 2014 pun sepertinya akan sedikit berpaling.

Pasalnya, pada video berdurasi kurang dari 40 detik ini Yamaha menampilkan sekilas pandang soal produk barunya itu. Dari potongan video itu juga terlihat beberapa detail mulai dari sketsa bodi yang dibuat siluet, single swingarm, rem dengan kaliper besar dan suspensi full adjustable.

Motor ini tampaknya akan mengusung nama ‘Z’ namun dengan pengembangan terkini yang diklaim sebagai era baru Yamaha di kelas motor sport. Kuat dugaan motor tersebut adalah generasi penerus R1 yang sebelumnya sempat kepergok melakukan pengetesan di lintasan balap di Australia.

Apakah benar adanya? Tunggu saja kelahirannya 3 November 2014 mendatang. Tepatnya menjelang pameran EICMA di Milan, Italia.

Teks : Ary