Photo : Suzuki
0
969

Suzuki Address Lahir, Suzuki Optimis Dapat ‘Kue’ Pasar Matik

GILAMOTOR.com – Beberapa tahun belakangan, pergerakan Suzuki di segmen skutik tampak tengggelam dibanding penetrasi Honda dan Yamaha. Namun, Kelahiran Suzuki Address di Indonesia akan menjadi kesempatan bagi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk mendapatkan kembali kue penjualan di pasar motor matik.

“Harapan kami, adanya Address bisa membagi kue pasar matik di Indonesia,” singkat Yohan Yahya, GM Marketing 2W PT SIS saat ditemui Gilamotor.com di bilangan Jakarta Selatan, kemarin (21/10).

Lantas apa yang akan dijual kepada konsumen? “Kita punya produk yang sesuai dengan standar Jepang dan Eropa. Tapi, harga yang sesuai dengan pasar di Indonesia,” lanjut Yohan.

Suzuki Address merupakan global model yang diproduksi di Indonesia melalui SIS. Makanya, mereka menerapkan standar yang tinggi dalam proses produksinya. Suzuki Address akan di produksi dengan kualitas pengerjaan yang sama untuk seluruh unit, baik yang di pasarkan dalam negeri maupun untuk ekspor.

Nggak seperti skutik pendahulunya (Nex FI), Address kini punya tampang lebih gemuk. Bagasinya diklaim memiliki kapasitas terbesar di kelas skutik 110cc injeksi yaitu 19 liter. Bahkan, kapasitas tangki BBM juga mencapai 5,3 liter.

Penyematan beragam fitur juga dilakukan SIS pada skutik baru yang akan meluncur di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2014 ini. Fitur parking brake lock dan rumah kunci kontak berpengaman magnet yang sudah terintegrasi dengan pembuka jok.

Meski belum membocorkan harga jualnya untuk pasar lokal, Suzuki Address diperkirakan nggak akan dibanderol lebih dari Rp 14 juta. Tunggu aja deh update-nya akhir bulan ini!