Photo: WMS
0
1183

WMS: Ini Kunci Sukses Honda

GILAMOTOR.com – Main dealer Honda untuk wilayah Jakarta dan Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) yakin layanan purna jual Honda memegang peranan penting untuk meraih loyalitas konsumen. Untuk itu, mereka sangat concern memaintain service advisor (SA) yang menjadi lini terdepan.

SA menjadi kunci kesuksesan pelayanan mereka di AHASS (Astra Honda Autorized Service Station). Lantas, apa yang diberikan kepada konsumen?

“Kami memiliki ‘layanan tiga pasti plus. Kepastian pekerjaan, kepastian biaya, kepastian waktu plus keramahan,” kata Venus Adha Head of Technical Training and Quality Assurance Development PT WMS kepada Gilamotor.com di bilangan BSD, Tangerang (23/10).

Kira-kira begini simulasinya bro and sis. Saat konsumen datang untuk service motor ke AHASS, SA akan membantu mencatat keluhan seputar motor. Kemudian, SA akan mengkalkulasi biayanya dengan pasti. Jadi, nggak ada ‘tembak-tembakan’ harga. Selanjutnya, SA jugalah yang menginformasikan kepada anda soal kepastian waktu pengerjaan motor.

Venus menambahkan dengan adanya pelayanan ini, konsumen nggak akan lagi menemukan hambatan saat ingin service motor. “Masalah antrean yang terlalu panjang, biaya yang nggak pasti nggak akan ada lagi. Yang penting, motor konsumen itu benar-benar dikerjakan,” jelas Venus disela acara gathering SA WMS ke 8.

Venus menambahkan tugas SA itu mencakup seluruh pekerjaan yang ada di AHASS. “SA punya skill teknis karena mereka awalnya adalah mekanik. Jadi, SA memastikan semua pelayanan berjalan dengan baik,” tutupnya.