Photo : Gilamotor.com/Ary
0
990

Yamaha Bocorkan Harga WR250 di IMOS 2014

GILAMOTOR.com – Salah satu bintang baru yang dibawa Yamaha di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2014 adalah WR250. Motor trail yang diklaim nyaman untuk on road atau off road ini bakal jadi kompetitior tangguh di Indonesia nantinya.

Meski sudah pamer tampang di Indonesia, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) masih akan menunda peluncurannya sampai tahun depan. ” WR250 baru akan diluncurkan Februari tahun depan,” kata Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing Pt YIMM beberapa waktu lalu.

Akan tetapi, Masykur tampaknya sudah ‘gatal’ ingin mengumumkan harga motor trail anyar Yamaha itu. “Saya diinfokan harganya Rp 93 juta. Anda juga sudah bisa inden,” sebutnya kepada Gilamotor.com. Tapi, Masykur belum bisa menjamin harga tersebut sudah fix karena belum ditambah pajak.

Yamaha mengklaim WR250 adalah salah satu motor 250cc terkuat yang pernah dibuat. Pembekalan mesin satu silinder DOHC 4 tak, 4 katup 6 speed yang dilengkapi fitur ceramic plated DiASil Cylinder dan Forged Piston dikatakan mampu mengeluarkan tenaga 22,6 kW pada 10.000 rpm dan torsi maksimum 23,7 Nm pada 8.000 rpm.

Kemampuan tersebut juga ditopang oleh dukungan rangka aluminium yang ringan dan kuat, swing arm lincah serta sokongan ban 21 inci (depan) dan belakang (18 inci) beserta perangkat rem mumpuni. Tak hanya itu, Yamaha WR250 juga dijejali suspensinya spek balap, sokbreker diameter 46 mm jenis adjustable yang dapat diatur tingkat kekerasannya. Sistem injeksi bahan bakar elektronik dirancang untuk memastikannya kuat, dengan daya yang mulus dan memberikan respon throttle instan.

”Anda akan merasakan perbedaannya sesaat Anda mulai mengendarainya. WR250R ditujukan untuk memberikan keseimbangan nyata dalam tenaga dan kenikmatan berkendara di semua medan. Mesin yang mampu beradaptasi di jalanan aspal dan offroad ini akan menjadi pilihan bagi para pecinta Yamaha yang mempunyai hasrat berkendara sangat kuat,” janji Yutaka Terada, Direktur Marketing PT YIMM.