0
1246

Yamaha Indonesia Ekspor 120 Unit R25 ke Jepang

GILAMOTOR.com – Yamaha Indonesia membuktikan janjinya untuk mengekspor Yamaha R25. Model global Yamaha yang diproduksi di dalam negeri ini untuk pertama kalinya diekspor ke Jepang.

Untuk ekspor perdananya, Yamaha mengirimkan 120 unit. “Pertama 120 unit dan dikirim dalam 3 kontainer,” kata Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di Pulo Gadung, Jakarta Timur (17/10).

Lebih lanjut Masykur mengatakan ini menjadi bukti kalau Yamaha Indonesia mampu mengekspor R25 ke berbagai negara. “Setelah Jepang ada Eropa dan Amerika Serikat dan negara ASEAN,” tambah Masykur.

Yamaha Indonesia juga akan melanjutkan pengiriman R25 ke Jepang dengan total kuota 300 unit sampai Oktober 2014 ini. Langkah Yamaha ini juga akan menambah keyakinan konsumen terhadap kualitas motor produksi Yamaha.

“Yamaha R25 ada produk global yang diproduksi dengan kualitas terbaik,” ujar Yoichiro Kojima, Presiden Direktur PT YIMM. Yamaha Indonesia sendiri dikenal cukup berpengalaman sebagai pengekspor motor untuk negara-negara ASEAN dan juga dunia.