Photo : Crashnet
6
1633

Alex Marquez Masih Adaptasi dengan Motor 600cc

GILAMOTOR.com – Alex Marquez masih beradaptasi untuk bisa lebih akrab dengan motor bermesin 600cc. Menurutnya, motor spesifikasi Moto2 garapan tim Estrella Galicia Marc VDS itu sangat bagus.

Saat menjalani tes hari pertama di Valencia, Spanyol kemarin (17/11), Alex menyelesaikannya diurutan 13. Juara dunia balap Moto3 yang naik ke kelas Moto2 itu terpaut 1,5 detik dari rekan setimnya, Esteve Rabat yang memuncaki daftar pebalap tercepat.

“Kami menyelesaikan hari ini dengan kerja yang bagus. Aku juga senang dengan lap time dan peningkatan yang kami buat dengan kondisi trek kering,” kata adik kandung Marc Marquez ini.

Menurut Alex, performa tunggangannya sangat baik. Untuk itu, dirinya harus tetap meningkatkan kemampuannya tahap demi tahap. Apalagi Alex juga sempat terjatuh di sore harinya.

“Insiden itu adalah proses pengenalannya dimana karakter motor Moto2 berbeda dengan Moto3. Apalagi mesin dan itu sangat penting,” sahut Naoya Kaneko, chief mechanic tim.

Kaneko mengatakan Alex sudah melakukan kerja yang baik dimana gap dengan pebalap terdepan sangat sedikit. Dia juga mengatakan konsistensi Alex di atas kuda besi juga bagus.

“Kami mencoba untuk mengerti dia lebih baik dan mengakomodasi keinginannya supaya lebih percaya diri dengan motor. Aku pikir kami ada di jalan yang benar, membuat peningkatan secara bertahap. Akan ada banyak waktu untuk melakukan pengembangan yang kami inginkan serta bekerja keras sebelum race perdana di Qatar nanti,” tutup Kaneko.

6 COMMENTS