Photo : Gilamotor.com
0
2416

Balap OMR Yamaha R25 Nggak Standar, Spek Mesin jadi 320cc

GILAMOTOR.com – Yamaha Indonesia memastikan balapan bertajuk ‘R Cup Series’ akan berjalan. Salah satu yang akan dilombakan adalah kelas one make race (OMR) Yamaha R25 yang notabene berbekal mesin 250cc.

“Tahun depan akan ada R Cup Series dan akan digelar lima seri,” buka M. Abidin, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) beberapa hari lalu di Yogyakarta.

Dan, langkah awalnya dimulai saat Yamaha Asean Cup Race (YACR) 2014 berlangsung Desember nanti. “Motornya akan dipakai pertama kali di YACR. Pakai motor R25, tapi speknya Yamaha R3,” tambah Abidin.

Dengan begitu, motor R25 nggak akan lagi pakai mesin standar 250cc. Motor tersebut bakal menggunakan spek mesin rasa Eropa yaitu 320cc. Artinya, ada kemungkinan Yamaha Indonesia menyediakan paket bore up Yamaha R25 dong? “Itu sangat mudah dilakukan,” ujar Abidin lagi.

Tentu saja ada perubahan-perubahan lain untuk meningkatkan kemampuan motor sport buatan Indonesia tersebut.

Abidin mengatakan ini adalah bagian dari misi Yamaha untuk mengembangkan dan memajukan balap Indonesia. “Yamaha juga ingin menjadi trend setter membuat balap murah yang bisa diikuti oleh banyak pihak,” tutupnya.