Photo : Crashnet
1
1264

Bautista : Motor Aprilia Lebih Mudah Dikendalikan Ketimbang Honda

GILAMOTOR.com – Jalannya sesi tes di Valencia, Spanyol kemarin (11/11) berlangsung dalam kondisi hujan. Disinilah Alvaro Bautista menyatakan kuda besi Aprilia lebih mudah dikendalikan ketimbang motor Honda yang dipakainya sepanjang musim 2014.

Dihari kedua itu, Bautista mencoba untuk lebih mengenal karakter dari motor barunya. “Tentu saja motor ini sangat berbeda dengan apa yang aku kendarai sebelumnya. Aku harus mengerti dan merubah gaya balapku,” kata pebalap asal Spanyol itu.

Setelah melakoni tes, Bautista merasa sangat nyaman dengan motornya itu. “Aku bisa improve lebih banyak. Aku bisa merasakan lebih mudah mengendarainya daripada Honda dalam kondisi basah,” ungkapnya lagi.

Tapi, bukan berarti Bautista tidak mengalami kendala pada motornya. Menurutnya tim Aprilia harus bekerja lebih banyak lagi untuk bisa meningkatkan performa motor mereka.

“Mesin Aprilia cukup mengejutkan karena saat putaran atas kamu bisa merasakan torsi melimpah dan keluar tikungan dengan baik. Tapi di trek lurus sangat pelan! tapi, itu normal karena seperti inilah karakter mesin Superbike,” jelas Bautista.

“Targetny adalah mengenal motor dan orang-orang yang bekerja denganku. Ini juga bukan soal waktu atau posisi. Aku hanya perlu merasa lebih nyaman dan meningkatkan feelingku terhadap motor,” tutupnya.

1 COMMENT