Photo : lcr.mc
0
875

Jalani Tes Khusus di Sepang, Miller Ubah Gaya Balap

GILAMOTOR.com – Sebagai seorang rookie MotoGP yang datang dari kelas Moto3, tim CMW LCR Honda punya perlakuan khusus untuk pembalapnya satu ini. Tim asuhan Lucio Cecchinello pun memulai tes di Sepang, Malaysia lebih dulu untuk Jack Miller.

Ini dilakukan sebagai usaha agar transisinya dari Moto3 ke MotoGP bisa mulus. Ketika memulai tes pertamanya di Sepang kemarin (26/11), Miller melahap trek sepanjang 5,543 km. Miller mengaku kondisi yang dirasakannya berbeda ketika tes di Valencia, Spanyol lalu.

“Hari ini kami mencoba trek yang berbeda dengan motor baru dan gaya balap yang berbeda dibandingkan saat di Valencia,” kata Miller. Pebalap asal Australia ini berhasil melahap 39 lap dengan Honda RC213V-RS miliknya hingga hujan ringan membasahi lintasan.

“Sebenarnya ini hari yang sulit karena motor banyak slipping dan spinning, untung nggak bikin motor keluar jalur,” jelas runner up Moto3 musim 2014 itu.

Akan tetapi, secara keseluruhan Miller merasa lebih nyaman. “Aku terus belajar gimana mengadaptasi gaya balapku dengan motor LCR Honda dan berupaya menemukan setingan motor terbaik. Motor ini (RC213V-RS) sangat luar biasa,” sahut Miller lagi.

Miller bilang sangat senang karena bisa menggali potensi dari tenaga motornya di Sepang. Dia akan kembali melanjutkan sesi tes hingga Jumat (28/11) besok. Pebalap berusia 19 tahun ini juga mengatakan bakal berupaya meningkatkan kemampuannya, terutama soal riding style.