Photo : UM Motorcycle
0
3547

Lagi, Motor Amerika Produksi di India

GILAMOTOR.com – Ketertarikan pabrikan motor Amerika Serikat menjadikan India sebagai basis produksi terus berlanjut. Setelah Harley Davidson, kini UM motorcycle pun memutuskan penggarapan produk barunya di negeri sari.

Walau sempat mengkonfirmasi akan bermain di kelas 200cc-230cc, namun UM tampaknya harus bijaksana bermain di kelas yang lebih tinggi. Dan, motor berkapasitas 300cc-500cc adalah yang paling memungkinkan.

Menurut Motorbeam, motor UM akan digarap melalui fasilitas produksi milik Lohia di kawasan Uttarakhand. Proses produksinya sendiri dijadwalkan berlangsung tahun depan. Selain meramaikan pasar India, keputusan UM ini juga mengindikasikan mereka akan melebarkan sayapnya di kawasan Asia.

Dengan kapasitas produksi 10 ribu unit per tahun, usaha tersebut sepertinya sangat masuk akal. Apalagi para pesaingnya juga turut menyasar Asia sebagai salah satu pasar utama.

Sebelumnya, UM Motorcycle juga sempat memamerkan line up produknya di gelaran Auto Expo 2014, Februari lalu. Apakah mungkin Indonesia menjadi negara yang diincar?