Photo: Kawasaki
0
2122

Mau Beli Ninja H2 dan H2R? Ini Harganya

GILAMOTOR.com – Bro en sis penggila motor, tentunya beberapa bulan belakangan kita dibuat terkesima oleh superbike terbaru Kawasaki berlebel Ninja H2 dan H2R.

Selain gara-gara video teaser yang menguak sosok Ninja H2 dibuat hanya dalam hitungan durasi kurang dari 2 menit, rumor penyematan teknologi turbo charged pada mesinnya semakin membuat penasaran. Dan benar saja, saat sosok H2 muncul secara utuh, monter bengis Kawasaki ini langsung menyedot perhatian dunia.

Setelah muncul di beberapa pameran motor besar di belahan Eropa sana, kini Kawasaki mengumumkan harga jualnya.

Di Inggris, Ninja H2 dibandrol seharga £22,000 atau sekira Rp 422 juta dan Ninja H2R dibandrol seharga £41,000 atau sekira Rp 785 juta.

Tapi di Amerika, harga jual kedua monster berbalut serat karbon itu lebih murah ketimbang di Inggris. Di Amerika, Ninja H2 dibandrol US$ 25.000 atau sekira Rp 305 juta. Sementara untuk Ninja H2R yang diperkirakan punya luaran tenaga hingga 325 hp dibandrol US$ 50.000 atau sekira Rp 610 juta.

Perbedaan harga yang begitu jauh bisa terjadi di negara mana saja. Proses pengiriman, kebijakan pemerinta serta regulasi pajak jadi factor yang memengaruhi harga jual produk impor.

Gimana bro en sis, minat.?