Photo : Crashnet
1
1179

Miller Belum Sanggup Tunggangi Kuda Besi MotoGP

GILAMOTOR.com – Jack Miller mengejutkan dunia setelah lompat dari kelas Moto3 ke MotoGP. Sayangnya, Miller juga terkaget-kaget dengan muntahan tenaga motor tim LCR Honda yang akan ditungganginya musim depan.

Keputusan LCR Honda menggandeng Miller untuk membela timnya di open class terbilang fenomenal. Banyak yang bertanya tentang kesiapannya membesut motor yang notabene di desain punya speed terkencang.

Benar saja, Miller belum mampu mengendalikan motor garapan Honda tersebut saat menjalani tes di Valencia, Spanyol, kemarin (10/11). “Aku keluar dari pit lane dan masuk ke tikungan pertama dan kedua. Sial! Semuanya terasa sangat cepat. Aku nggak bisa menjelaskannya,” buka pebalap asal Australia itu.

Runner up Moto3 2014 itu mengatakan hal yang juga mengejutkannya adalah kecepatan motor. Dirinya mungkin bisa mengatasinya dalam beberapa saat. “Tapi, aku nggak siap mengerem,” ucap Miller.

Miller mengatakan tenaga kuda besi MotoGP sangat besar. “Sangat sulit menjelaskan perbedaan motor 60 hp (Moto3) dengan 240 hp seperti yang kami punya sekarang. Apalagi aku belum pernah mengendarai motor 600cc,” jelasnya.

Pebalap yang sebelumnya mengandarai motor 250cc ini coba mengadaptasi gaya balapnya di Moto3. “Awalnya aku coba mengendarainya seperti di Moto3 dan mengendarainya dengan smooth. Tapi, nggak bisa gitu,” tambah Miller.

Dia juga mengaku sangat lelah. Gimana nggak, Miller terpaksa melahap 71 lap dalam upaya adaptasinya dengan Honda RC213V-RS.

Pada sesi tes hari pertama, Miller hanya berada di urutan 22 dan terpaut 3,6 detik dari Jorge Lorenzo yang menempati urutan teratas.

1 COMMENT