Photo : Crashnet
0
1013

Perdana Cicipi Suzuki GSX-RR, Vinales Bilang Luar Biasa!

GILAMOTOR.com – Salah satu pebalap pilihan tim Suzuki di MotoGP, Maverick Vinales bilang GSX-RR sempurna. Menurutnya, performa motor tersebut luar biasa.

Usai menuntaskan perjalanannya di kelas Moto2, Vinales langsung dihadapkan dengan perjalanan barunya naik ke kelas MotoGP. Sesi pertama menunggangi GSX-RR pun dilakoninya saat sesi tes berlangsung di Valencia, Spanyol kemarin (10/11).

“Di lap pertama aku masuk ke tikungan pertama dan remnya sangat luar biasa,” seru pebalap 19 tahun asal Spanyol itu. Menurutnya perbedaan mendasar Moto2 dengan motor MotoGP adalah pada rem dan power.

“Tentu saja kinerja sasis sangat baik. Aku bisa melakukan hard braking di tikungan dan keluar dengan cepat. Aku hanya perlu rapih saat ngegas. Di tikungan motor sangat cepat, tapi kami harus tetap bekerja keras untuk menyeting motor,” jelas Vinales.

Selain itu, postur Vinales yang cukup mungil juga nggak menyusahkannya ketika membesut GSX-RR. “Bagiku motor ini sempurna. Aku kecil tapi riding position sangat bagus dan aku merasakan bagian depan motor juga sangat baik. Posisinya seperti Moto2, tetap bisa dikendalikan. Aku hanya butuh merubah sedikit racing line,” paparnya lagi.

Saat menjalani tes kemarin, Vinales berada di urutan 17 dari daftar rider tercepat.