Photo : Crashnet
0
1165

Redding Mulai Tahu Cara Tunggangi RC213V Seperti Marquez

GILAMOTOR.com – Asa Scott Redding untuk menunggangi motor yang lebih kompetitif mampu diwujudkan oleh tim barunya, Marc VDS. Tahun depan, Redding yakin bisa bersaing dengan pebalap unggulan lain di kelas MotoGP.

Sebagai persiapan, Redding pun menjalani tes di Valencia, Spanyol. Sirkuit Ricardo Tormo kemarin (10/11),  adalah debut awal pebalap Inggris itu membesut motor Honda RC213V. Impresi yang dirasakan Redding pun sangat luar biasa.

Redding mengatakan mulai menemukan cara bagaimana juara dunia MotoGP 2014 (Marc Marquez) memperlakukan RC213V sebagai ‘binatang’ yang begitu berbeda. “Hari ini aku sangat terkejut, RC213V sangat berbeda dari RCV1000R yang aku gunakan musim ini. Lebih dari yang aku perkirakan,” kata Redding.

Untuk itu, Redding nggak ingin gegabah membejeg motor barunya. “Aku nggak mau keluar untuk mengejar lap tercepat. Aku memilih untuk meningkatkan waktu dan mempelajari motor,” tambahnya.

Dia bilang catatan waktunya di tiap lap meningkat. “Aku harus lebih cepat lagi nanti. Aku cukup senang dengan progres hari ini dan aku yakin bisa menjalani dua hari ke depan,” sambung Redding.

Itu dirasakan lantaran Redding mulai menemui celah untuk mengendalikan RC213V. Selain itu, dia juga ditunjang oleh tim yang lebih baik. “Mereka mengetahui karakterku. kita akan melihat perkembangannya,” tutup Redding.

Saat tes pertama kemarin, Redding berada di urutan 15 setelah mencatat waktu 1 menit 32,998 detik. Dirinya juga terpaut 2 detik dari Jorge Lorenzo yang mencetak lap time tercepat di Valencia kemarin.