Photo : Crashnet
0
1058

Rossi Ikut Balap Rally, Saingannya Robert Kubica sampai Ken Block

GILAMOTOR.com – Meski sudah masuk libur musim dingin, agenda Valentino Rossi masih saja padat. Pebalap MotoGP dari tim Yamaha ini bakal turun di Monza Rally dan bersaing dengan pebalap mobil ternama seperti Robert Kubica dan Ken Block.

Ini bukan kali pertama bagi pemegang titel juara dunia MotoGP sembilan kali itu ikut Monza Rally. Tiga tahun sebelumnya, VR46 juga pernah berpartisipasi di event serupa.

Tahun 2014 ini, Rossi yang biasanya piawai menunggangi YZR-M1 bakal memperlihatkan skill terbaiknya lagi di atas Ford Fiesta RS WRC. Modal mobil kencang nggak menjamin perjalanan pebalap Italia itu akan mulus.

Apalagi lawan Rossi bukanlah pebalap kacangan. Robert Kubica yang merupakan mantan pebalap F1, Kurt Busch (pebalap NASCAR), Stefano d’Aste (pebalap WTCC), Marco Bonanomi ((Audi Le Mans) hingga pebalap sekelas Ken Block adalah deretan pebalap yang akan menjegalnya.

Belum lagi para pebalap yang memang ahli dibidang rally seperti Tony Cairoli (Crosser) dan Gigi Galli diyakini bakal menjadi pesaing terberat Rossi. Dia dan semua pebalap yang terlibat di Monza Rally mulai balapan hari ini (28/11) dan akan tuntas pada Minggu nanti.