Photo : Gilamotor.com/Ary
1
3531

Sebanyak 70 Unit Can Am Spyder Sudah Mengaspal di Indonesia

GILAMOTOR.com – Motor roda tiga bernama Can Am Spyder ini memang terbilang sebanyak kendaraan premium. Tapi, peminatnya ternyata cukup banyak bro and sis! Di Indonesia saja, penyebaran motor berpaspor Kanada ini sudah cukup banyak.

“Kita sudah mulai memasarkan Can Am Spyder sejak 2010. Dan, sampai 2014 ini kami sudah menjual 70 unit dari semua tipe,” buka Dimas A Sudiro, Direktur Utama PT Berani Rekreasi Perkasa (BRP) di bilangan Tangerang, kemarin (5/11).

Lebih lanjut, Dimas mengatakan kalau konsumen terbesarnya berasal dari Ibu Kota. “60 persen dari Jakarta. Lalu, Bali dan beberapa dari Surabaya, Kalimantan dan Medan,” papar Dimas.

Untuk menarik minat penggemar Can Am Spyder di Tanah Air, BRP kini juga turut memasukkan varian terbarunya yaitu Can Am Spyder ST SE5 A/T. Motor ini merupakan penggabungan dari dua model Can Am Spyder, Roadster Sport (RS) dan Roadster Touring (RT).

Dimas menjelaskan penggabungan tersebut adalah agar pengendara Can Am Spyder ST SE5 A/T bisa mendapatkan kenyamanan seperti seri RT dan kelincahan layaknya tipe RS. Keunggulannya juga diperkuat oleh sokongan mesin V-Twin Rotax 998cc. Dengan begitu, motor roda tiga ini diyakini memiliki tenaga total hingga 100 hp di 7.500 rpm dan torsi 108 Nm di 5.000 rpm.

Fitur unggulan yang dibawa tipe terbaru ini adalah cruise control, windshield yang bisa diatur ketinggiannya, speaker untuk mendengarkan musik dari iPod, MP3 serta panduan GPS. Harga yang ditawarkan untuk Can Am Spyder ST SE5 A/T adalah Rp 700 juta (OTR Jakarta).

Selain itu, BRP juga mendatangkan edisi spesial Can Am Spyder RSS SE5 A/T. Seri Roadster Sport ini tampil dengan kelir kuning stabilo yang cerah. Perubahan yang diusungnya yakni bentuk bodi yang lebih dinamis, penambahan lubang air intake, serta ukuran velg depan dari 14 inci menjadi 15 inci. Ditambah lagi fitur cruise control yang juga menjadi standarnya. Untuk bisa memilikinya, varian ini dijual dengan harga Rp 625 juta (OTR Jakarta).

Dengan begitu, BRP Indonesia sudah memiliki tiga varian Can Am Spyder di Indonesia. Mereka adalah Can Am Spyder RS (Rp 550 juta, Spyder RSS (Rp 625 juta), Spyder ST SE5 (Rp 700 juta), Spyder RT Limited (Rp 900 juta) dan Spyder RT Std (Rp 800 juta).

1 COMMENT