Photo : Gilamotor.com/Ary
0
1059

Skutik Premium All New Honda PCX 150 Laris di IMOS 2014

GILAMOTOR.com – Nggak disangka, skutik premium All New Honda PCX 150 menjadi salah satu produk yang laris di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2014. Selama lima hari, skutik yang berstatus CBU ini telah terjual sebanyak 63 unit.

PT Astra Honda Motor (AHM) sendiri mengaku cukup kaget dengan pencapaian tersebut. “Nggak disangka PCX bisa terjual begitu banyak. Kalau dilihat event-nya (IMOS) yang medium high rasanya cukup jelas segmen pengunjungnya,” ujar Thomas Wijaya, GM Sales Division PT AHM, kemarin (2/11).

Apalagi Thomas mengatakan kalau konsumen yang membeli New PCX 150 dengan tunai cukup banyak. “Sekitar 40 persen pembelinya cash,” tambah pria berkacamata itu.

Lalu bagaimana dengan ketersediaan unitnya, mengingat skutik ini diimpor dari Thailand dan Vietnam. “Saat ini unit sudah ada dan bulan November ini ada pengiriman lagi. Kita usahakan pemenuhan PCX maksimal sampai akhir November,” lanjut Thomas.

Pada tampilan terbarunya, All New PCX 150 mengedepankan tampilan yang lebih mewah. Rangka motor ditutup dengan desain bodi baru, usungan lampu jenis LED (lampu utama, lampu senja dan sein),

Masuk ke bagian bawah jok, terdapat kapasitas tangki bensin yang lebih besar yaitu 8 liter (sebelumnya hanya 5,9 liter). Meski begitu, muatan untuk barang di bagasinya tetap 25 liter. Mesin dengan pengkabutan bahan bakar injeksi 150cc juga turut menjadi andalan All New PCX.

Apalagi saat ini teknologi di dalam mesinnya sudah mengalami pengembangan yang dinamai eSP (enhanced Smart Power). Ditambah pengaplikasian fitur ACG starter dan idling stop system yang akan membuat BBMnya lebih irit. Untuk harga, All New Honda PCX 150 dijual dengan harga Rp 38,8 juta (OTR Jakarta)