Photo : Gilamotor.com/Ary
0
1000

Teknologi eSP Honda Mencuri Perhatian Pengunjung IMOS 2014

GILAMOTOR.com – Tidak hanya memajang line up produk unggulan plus model-model cantik, booth Honda di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2014 juga menghadirkan salah teknologi unggulan, enhanced smart Power (eSP).

Anggapan konsumen Indonesia yang kini lebih ‘pintar’ ternyata memang benar. ‘Seonggok’ mesin Honda Vario 125 yang dibelah ini menjadi sorotan pengunjung IMOS.

“Teknologi ini sebenarnya sudah kita pakai sejak 2011 di Vario 125, kata Wedijanto Widarso, GM Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM) di booth Honda, JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (1/11).

Saat ditanyai di area booth mereka, Winaryanto yang tergabung sebagai Technical Training Instructur AHM mengatakan kalau pengunjung ingin tahu lebih jauh soal eSP. “Mereka penasaran eSP itu apa. Ini jawaban dari survey konsumen Honda yang ingin motor kencang dan irit,” jelasnya.

Sejatinya, eSP sendiri merupakan tagline dari pengembangan terbaru mesin Honda yang dianggap penyempurnaan dari teknologi-teknologi Honda sebelumnya. PT AHM mengatakan ini adalah saat yang tepat untuk membuka semuanya.

“Kita punya teknologi yang besar kok masyarakat belum aware,” sahut Sarwono Edhi, Technical Training Development PT AHM saat memberikan penjelasan soal keunggulan eSP.

“Teknologi eSP menjelaskan motor Honda hemat bahan bakar dan bertenaga,” tambah Edhi lagi. Saat ini eSP sudah diaplikasi pada skutik Honda Vario 125 dan All New PCX 150. Nggak menutup kemungkinan juga diaplikasi pada model skutik Honda yang lainnya.