Photo : Gilamotor.com/Ary
0
1086

Yamaha Klaim Mesin Skutik Blue Core Irit Sampai 50 Persen

GILAMOTOR.com – Selain mengungkap kapasitas mesin skutik barunya, Yamaha Indonesia juga mengklaim mesin berpelengkap Blue Core tersebut juga menghasilkan efisiensi BBM yang lebih baik.

Hal itu diungkap langsung oleh Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). “Dengan Blue Core skutik ini 50 persen lebih irit dari Mio karburator,” katanya di Yogyakarta, saat mensosialisasikan teknologi’si inti biru’ di gelaran Final Yamaha Cup Race 2014 di area Sirkuit Maguwoharjo.

“Kita sudah develop ini (Blue Core) 5 tahun lalu, sejak Mio karburator,” tambah Masykur. Dan, nggak cuma irit, Masykur menegaskan pengembangan teknologi Yamaha ini membuat motor-motor Yamaha makin unggul. “Handal, bertenaga dan efisien,” ujarnya.

Untuk tahap awal, YIMM baru akan menyematkan mesin itu pada produk skutik yang memiliki pasar besar di Indonesia. “Posisinya akan di atas Mio, tapi akan jadi entry level. Namun, mesinnya 125cc,” papar Masykur kepada Gilamotor.com

Blue Core sendiri akan menjadi bagian dari pengembangan global mesin Yamaha. Artinya, ini akan diaplikasi pula di seluruh produk Yamaha. Bagaimana dengan Indonesia? “Untuk semua model akan pakai Blue Core. Tapi 2-3 tahun ke depan,” tutup Masykur.