Photo : Yamahamotogp
0
929

Yamaha Percaya Amunisinya Masih Cukup untuk Gempur Honda

GILAMOTOR.com – Persaingan dua pabrikan Jepang (Honda dan Yamaha) nggak cuma berkutat di sektor penjualan produk saja. Sudah beberapa tahun terakhir ini, keduanya juga selalu terlibat dalam pertarungan sengit di arena MotoGP.

Hal terdekat yang bisa disimak terlihat disepanjang musim 2014 berjalan. Pebalap tim Honda, Marc Marquez tampil begitu dominan dengan raihan 13 kemenangan dalam semusim. Dirinya juga berhasil mengamankan gelar juara dunia MotoGP dua tahun beruntun (2013-2014).

Meski begitu, bukan berarti Marquez nggak pernah kalah. Dua pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi nyatanya masih mampu menahan digdaya Marquez.

Makanya, Yamaha masih akan tetap mempercayakan formasi pebalapmnya seperti sekarang ini. Pasalnya, ada rumor Yamaha tengah mencari penyegaran untuk bisa lebih kompetitif. Salah satunya adalah soal cawe-cawe pebalap dari kelas Moto3 atau Moto2.

Namun, hal tersebut dibantah oleh pihak tim. “kami sudah punya dua pebalap kuat. Jadi, kami nggak lagi cari pebalap lain biar bisa mengalahkan marquez,” kata Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing.

Jarvis mengatakan Marquez memang mendominasi, tapi dia tetap bisa dikalahkan. Salah satu contohnya adalah dimana Lorenzo mampu memenangi MotoGP Motegi, Jepang. Lorenzo tampil sempurna di sirkuit yang notabene jadi kandang tim Honda itu.

“Lorenzo sudah tujuh tahun bersama kami. Rossi bahkan lebih lama. Kami yakin mereka adalah yang kami butuhkan untuk bisa meraih gelar juara dua musim (2015 dan 2016) mendatang.