Photo: Gilamotor.com/Joppie
2
4122

Yuk Bikin Suhu Bagasi Skutik Jadi Lebih Adem

GILAMOTOR.com – Bagasi yang menjadi fitur unggulan di motor seharusnya bisa bikin barang-barang yang disimpan di dalamnya tetep aman. Sehingga sang pemilik motor nggak perlu khawatir menaruh benda apapun di dalam nya, termasuk juga barang elektronik yang rentan sama suhu panas.

Nah, masalah yang timbul sekarang buat pemilik motor skutik rata-rata bilang kalau ruang bagasi motornya terlalu panas, di atas 40 drajat cescius. Panas itu disebabkan karena posisi bagasi yang ada di atas mesin.

Bagasi Skutik 2

“Gw pernah nih taro jas ujan yang model plastik di dalam bagasi skubek gw, jas ujan punya gw jadi lembek dan getas juga karena kepanasan, gimana kalau gw taro hape, bisa-bisa meledak kali yah?,” ungkap Ryan Febrianus pemilik motor skubek.

Kebetulan bro Ryan yang juga montir mobil ini kepikiran satu hal “Kenapa nggak dicoba pakai almunium peredam kap mesin mobil buat penghalau panas.”

Akhirnya idenya itu diterapkan di skutiknya. “Caranya lapisin aja dinding luar bagasi yang dekat dengan mesin dengan aluminum foil yang bisa dibeli di toko spare part mobil. Perlembar nya Rp 75 ribu,” tutur Ryan.

“Yang pasti lumayan juga buat meredam panas bagasi skutik dan menurunkan suhu ruang bagasi,” tutup lelaki berusia 35 tahun ini.

2 COMMENTS