Photo : Gilamotor.com/Gojay
0
2475

Cargloss Proriders, Layani Perbaikan Helm Arai

GILAMOTOR.com – Bro en sis, gerai apparel premium Proriders resmi bekerja sama dengan produsen helm Cargloss membuat lifestyle shop berlebel Cargloss Proriders (CPR).

CPR rencananya akan dibuka di bilangan FX Sudirman, Jakarta, pada Januari atau Februari 2015 mendatang. Di CPR tersedia beragam produk helm Arai. Seperti kita ketahui bahwa produsen helm Cargloss sudah jadi authorized distributor helm asal Jepang itu.

Yang menarik, CPR nggak cuma jualan helm Arai yang didatangkan langsung dari Jepang oleh PT Putra Prima Glosia, produsen helm Cargloss, tapi CPR juga akan menerima repair atau perbaikan merek helm yang digunakan pebalap MotoGP Dani Pedrosa.

“Rencananya layanan repairnya nggak cuma helm yang dibeli di CPR aja. Tapi, helm Arai yang dibeli di luar CPR juga kami layani,” ujar Frans Lee dari Cargloss Proriders.

Dikatakan Frans, sebagai distributor helm Arai, CPR merasa perlu memberi layanan kepada pengguna Arai di Indonesia.

“Tapi repairnya untuk item-item tertentu seperti busa atau padding, visor dan beberapa bagian lain, bukan repair kerusakan shell atau batok helmnya,” tambah Frans.

Bicara masalah biaya perbaikan, Frans belum bisa mengatakannya karena gerai Cargloss Proriders sendiri baru beroperasi awal tahun depan.

“Akhir tahun ini tim Cargloss Proriders akan dikirim ke Arai Jepang untuk mempelajari segala hal teknis Arai, termasuk soal repair helm Arai,” tambah Frans.

Saat ini, helm Arai yang dijual di Indonesia melalui Cargloss Proriders langsung diimpor dari Jepang.

“Helm Arai langsung diimpor dari Jepang, karena Arai sendiri tak memproduksi helmnya di luar Jepang. Tentu saja alasannya adalah kualitas, jadi helm yang kita pasarkan tak diproduksi di Indonesia,” kata Presiden Direktur PT Mega Karya Mandiri, produsen helm Cargloss, Harry Suherman.

“Bukan cuma tak diproduksi di Indonesia, Arai juga tak memproduksi helmnya di negara lain seperti Vietnam, Thailand bahkan Amerika, meski helmnya dipasarkan ke seluruh dunia,” pungkasnya.