Photo : Yamaha
3
1324

Hadiri Jamnas YRFI, Ribuan Bikers Yamaha Se-Indonesia Sesaki Candi Sewu

GILAMOTOR.com – Komunitas penunggang sepeda motor garpu tala yang tergabung di Yamaha Rider Federation Indonesia (YRFI), sukses menggelar jambore nasional (Jamnas) ke 2. Tahun ini, sebanyak 4 ribu anggota YRFI dari seluruh Indonesia berkumpul di komplek Candi Sewu, Klaten, Jawa Tengah.

Selama dua hari (29-30 November 2014), peserta Jamnas diajak bermalam di camp ground agar bisa menikmati keindahan alam Candi Sewu. Sementara tema lain yang diangkat Yamaha Indonesia Hari Pahlawan yang jatuh di bulan November.

Sebagai bentuk apresiasi, seluruh peserta Jamnas pun melakukan upacara bendera Merah Putih dimana para petugasnya mengenakan seragam ala pejuang di masa lampau. Acara ini juga diramaikan oleh anggota pasukan khas TNI Angkatan Udara dan marching band Universitas Negeri Yogyakarta yang tampil meriah dan atraktif.

”Memupuk nasionalisme dan cinta Tanah Air sangat penting sebagai bangsa Indonesia. Karena itu di Jamnas YRFI ke-2 ini mengangkat tema Satukan Kebudayaan & Kebersamaan Untuk Indonesia. Yamaha menyatukan ribuan anggota YRFI yang hadir untuk bersama-sama mempererat rasa nasionalisme itu dan kekeluargaan yang selama ini telah terjalin dengan baik. Semoga dapat menjadi inspirasi positif bagi negeri ini,” papar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Ditempat ini, seluruh anggota YRFI peserta Jamnas juga disuguhkan kesenian tradisional reog ponorogo dan beberapa ajang perlombaan lain seperti tarik tambang, panjat pinang, lomba rakyat lainnya serta fun foto contest wisata dan kuliner.

Edukasi safety riding pun diberikan buat para peserta yang dipandu dari Kepolisian setempat. Dan, untuk memenuhi passion akan sepeda motor yang pastinya dimiliki para anggota YRFI, panitia menggelar kontes modifikasi motor dan kontes motor jadul. Berbagai entertainment juga disajikan untuk menghibur peserta seperti band perform, sexy dancer, lady bike washer, freestyle perform, nobar film box office dan Trykhana games.

Di Jamnas ini juga diadakan bazaar makanan, bazaar sparepart & asesoris sepeda motor serta freecheck service diberikan buat peserta yang kendaraannya mengalami masalah. Bebas biaya penggantian sparepart dan oli yang dijual di tenda sparepart.

3 COMMENTS