Photo : Gilamotor.com/Ary
0
1962

Honda BeAT eSP Jagoan AHM di Luar Negeri, Ekspor Tahun Depan

GILAMOTOR.com – Honda BeAT eSP dan BeAT POP eSP tidak hanya dipasarkan untuk pasar domestik saja. Duo skutik buatan Indonesia ini juga akan diekspor ke berbagai negara.

Negara Asean akan menjadi sasaran untuk penyebaran Honda BeAT eSP di luar negeri. Apalagi prasarana yang disiapkan PT Astra Honda Motor (AHM) untuk memenuhi kuota ekspor sudah terlihat dengan beroperasinya pabrik keempat di Karawang, Jawa Barat.

AHM juga optimis dengan kapasitas pabrik barunya yang mencapai 1,1 juta unit ini. Toshiyuki Inuma, President Director AHM mengatakan pemenuhan ekspor akan mulai berjalan tahun depan (2015). “Filipina jadi negara tujuan awal. Sementara itu dan yang lain belum bisa kami informasikan,” kata Inuma.

Johannes Loman, Executive Vice President Director AHM mengatakan pemilihan Filipina lebih karena karakter konsumennya. “Karakter masyarakatnya hampir sama dengan di Indonesia,” lanjutnya.

Dengan kapasitas tersebut, rasanya sangat mudah bagi AHM untuk bisa memenuhi permintaan baik pasar domestik atau pun ekspor. “Sebagian besar produksinya dilakukan disini,” tutup Deputy General Manager Sales Division AHM.