Photo : IRC
0
1457

IRC Siapkan Ban Ramah Lingkungan Bulan Depan, Bikin Irit Bensin!

GILAMOTOR.com – Belakangan ini, isu lingkungan hidup mulai diperhatikan para produsen otomotif, termasuk industri ban yang hadir lewat produk ramah lingkungan. Salah satunya merek IRC.

“IRC akan masuk ke segmen ban ramah lingkungan dengan varian Enviro yang diluncurkan awal tahun depan,” buka General Manager Marketing PT Gajah Tunggal Tbk, Arijanto Notorahardjo.

Dirinya menambahkan jika varian ban Enviro akan masuk ke segmen bebek dan skutik dengan ukuran 14 dan 17 inci.

Sebagai ban ramah lingkungan, tentu Enviro memiliki keunggulan. “Diantaranya penambahan bahan kimia Non Aromatic Oil (NAO) yang bersifat non karsinogenik, alias tidak menyebabkan kanker bila terlepas ke udara. Karena bahan kimia ini secara organik memiliki rantai pendek,” urainya.

Selain itu, ban ini juga memiliki teknologi low rolling resistance yang dipadukan dengan teknologi compounding long run endurance.

Teknologi ini sendiri sebenarnya, sudah cukup lama diaplikasi pada ban mobil.  Efeknya, saat berjalan putaran ban lebih banyak dari ban standar akibat daya gulir yang besar. Hal ini membuat konsumsi BBM lebih irit.

Sayangnya, pria ramah ini masih enggan membeberkan harga jual produk tersebut. “Kami harus menghitung ulang harganya, pasca kenaikan BBM kemarin,” pungkas Arijanto.