0
1064

Lorenzo Ikutan Balap Yamaha R25 di Sentul

GILAMOTOR.com – Pebalap MotoGP dari tim Yamaha, Jorge Lorenzo bakal turun balap membesut Yamaha R25 di Sikuit Sentul, Jawa Barat. Minggu (7/12) nanti, Lorenzo akan menjadi starter di kelas Sport Yamaha YZF-R25 sebagai rangkaian Yamaha Asean Cup Race (YACR) 2014.

YACR 2014 dipastikan lebih seru karena pebalap Yamaha di MotoGP ini nggak sekedar nongkrong di Sentul. “Lorenzo akan ikut balap R25,” kata Yutaka Terada, Marketing Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di Novotel Bogor, Jawa Barat (4/11).

Namun, Terada san menjelaskan Lorenzo akan start dari posisi paling buncit. “Kenapa dia (Lorenzo) paling belakang, biar pebalap yang lain bisa bersaing dengannya,” ujarnya kepada Gilamotor.com

Nantinya, baik Lorenzo atau pebalap yang turun dikelas ini akan menunggangi Yamaha R25 dengan spesifikasi R3. “Yang pasti sudah dimodifikasi untuk memenuhi syarat racing,” kata  M Abidin, GM After Sales & Motorsport PT YIMM.

Lorenzo juga akan bersaing dengan pebalap tuan rumah Indonesia yang menurunkan lima pebalapnya. Selanjutnya, juga akan ada peserta dari Thailand, Malaysia, Filipina, Jepang
dan India.

Selain Lorenzo, pebalap MotoGP yang bernaung di tim Yamaha Tech3 juga bertandang ke Indonesia. Tidak seperti Lorenzo, Pol Espargaro nggak akan banyak kegiatan di Sentul.

“Dia belum boleh pakai racing suit, sepatu balap karena masih recovery dari cideranya,” tutup Abidin.