Photo : Harley Davidson
0
1461

Motor ‘Murah’ Harley Davidson Dijual Rp 219 Juta

GILAMOTOR.com – Pertarungan pabrikan motor di Indonesia terbilang sengit. Nyaris semua celah pasar disesaki pemain, baik sebagai produsen maupun distributor tunggal. Bahkan, Harley Davidson (HD) yang identik dengan kemewahan, kini ikut turun di kelas “murah”.

Hal ini terlihat dari peluncuran model Street 500 di Senayan, Jakarta pada Rabu (3/12). Motor ini menjadi varian entry level yang dijual oleh PT Mabua Harley Davidson (MHD). Maklum, jika sebelumnya model terkecil HD dipegang oleh Sportster dengan mesin 883cc, Street justru hanya mengusung mesin 500cc.

Eits, meski didapuk sebagai model terendah, tentu HD tetaplah HD, berkelas. Untuk itu, kesan sangar dan macho tetap tertanam pada desain eksterior Street 500. Terlihat dari aplikasi headlamp dan radiator mesin yang diekspos habis.

Belum lagi aplikasi mesin 500cc V-twin 60 derajat khas HD yang kini dibenamkan teknologi Revolution X berpendingin radiator.

Pun demikian dengan harganya. Dari web streetiswhereilive.com, harga Street 500 diklaim mencapai Rp 219 juta off the road, tentu masih terbilang tinggi bagi sebagian kalangan.

Yang jelas, masuknya Street 500 membuat persaingan motor besar di Indonesia semakin menggeliat. Setelah sebelumnya pabrikan Jepang dan Eropa agresif membuka pasar moge Indonesia.