Photo : Yamaha
0
863

Pebalap Debutan Yamaha Indonesia ‘Ngegas’ di YACR 2014

GILAMOTOR.com – Di Yamaha Asean Cup Race (YACR) 2014 yang akan berlangsung Minggu (7/12) nanti, tim Yamaha Indonesia akan memperkenalkan wajah baru. Pebalap ini dianggap mumpuni karena mampu berprestasi di gelaran balap nasional.

Dari 15 formasi pebalapnya, Doohan Akbaruzaman akan mengisi satu tempat dikelas Kelas MT (Manual Transmission/Moped). Bagi Doohan, ini adalah penampilan perdananya di YACR membela tim Yamaha Indonesia.

”Saya senang dan bangga bisa mewakili Indonesia. Dan semangat karena tampil di negeri sendiri. Untuk balapan ini saya mendapatkan masukan dari senior-senior dan dapat beradaptasi dengan baik dengan Jupiter Z1,” kata jawara Motoprix MP3 (Bebek 110cc 4 tak Tune Up Pemula) 2014 itu.

Selain itu, nama Rheza Danica juga menjadi line up baru Yamaha di Kelas Sport YZF-R15. Partisipasi rheza di YACR bukanlah pertama kali. Sebelumnya (2013), dia telah balapan lebih dulu di kelas MT.

Tahun ini, penyandang Rookie of The Year Yamaha Cup Race 2014 akan menunggangi Yamaha R15. ”Ini tahun kedua saya di YACR dan dipercaya membalap di kelas Sport YZF-R15, jadi ini merupakan tantangan berharga setelah tahun lalu ikut kelas MT,” imbuh Rheza.

Rheza berharap pengalamannya tahun lalu bisa membantunya untuk naik podium. “Namun, ni nggak akan jadi beban. Tapi, motivasi untuk usaha semaksimal mungkin,” tutup Rheza.

Gimana penampilan mereka di Sirkuit Sentul, Jawa Barat nanti? Ditunggu aja hasilnya bro en sis!