Photo : Akrapovic
1
1688

Produsen Knalpot Akrapovic Bikin Motor Konsep, Begini Tampangnya

GILAMOTOR.com – Nama Akrapovic lebih kondang dikenal sebagai produsen knalpot balap. Banyak pebalap MotoGP maupun WSBK mengandalkan produk asal Slovenia ini bro en sis. Tapi jangan salah, Akrapovic nyatanya juga bisa bikin motor konsep lho.

Yup, motor konsep berjuluk Full Moon ini diluncurkan di sela ajang Bad Salzuflen Custombike Show di Jerman pekan ini.

Dalam mengembangkan Full Moon, Akrapovic tidak bekerja sendiri, melainkan turut menggandeng modifikator handal asal Slovenia, yakni Dreamachine Motorcycles. Kerja sama ini lanjutan dari proyek Morsus di 2011.

Seperti namanya, desain Full Moon terlihat memadukan ekstetika chopper klasik dengan nuansa modern. Terlihat dari aplikasi bodi yang serba membulat, tapi berkesan ‘clean’ dengan minimnya kabel menjuntai ataupun lekuk bodi berlebihan.

Bahkan di bagian kaki-kakinya, terbilang unik dengan pelek monoblok 30 inci di depan berpadu cakram lebar ala Buell. Sementara roda belakang tersembunyi panel bodi yang tampil gondrong.

Tak mau kedodoran, bagian mesin mengusung S&S Knucklehead 1.524 cc V-Twin, tentu dengan paduan knalpot custom-made dari Akrapovic. Pemasangan knalpot ini terbilang ribet, karena menembus bagian bodi belakang.

1 COMMENT