0
1260

Saat Bikers Honda Menari Kecak Bersama, Rekor Pun Pecah

GILAMOTOR.com – Helatan tahunan Honda Bikers Day [HBD] nggak cuma jadi ajang kumpul bikers Honda se Indonesia, tapi banyak kegiatan positif yang terkandung di dalamnya mulai dari aksi sosial hingga memperkenalkan dan melestarikan budaya Indonesia.

Di HBD 2014 yang dilangsungkan di Pantai Pandawa Bali pada 29-30 November 2014, selain melakukan aksi kepedulian lingkungan dengan pelestarian terumbu karang, ratusan bikers Honda se-Indonesia yang memadati kawasan Pantai Pandawa melakukan tari Kecak bersama-sama.

Tari Kecak 1

“Dengan semangat pelestarian budaya Indonesia, para bikers yang hadir di HBD 2014 bersama-sama melakukan Tari Kecak. Tari Kecak yang merupakan ikon budaya khas Bali dihadirkan dalam HBD sebagai simbol kesadaran para bikers untuk saling menularkan semangat pelestarian kebudayaan baik bagi sesama bikers maupun bagi masyarakat sekitar,” ucap Susriyati General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM Istiyani Susriyati di Pantai Pandawa Badung Bali.

Pemandangan tak bisa di Pantai Pandawa begitu memukau dimana ratusan bikers bergerak seirama menarikan Tari Kecak serta meneriakkan “Cak..Cak..Cak..” yang jadi khas tarian itu.

Pagelaran raya Tari Kecak ini pun dicatat oleh Museum Rekor Indonesia [MURI] sebagai Tari Kecak kontemporer bikers dengan jumlah terbanyak.

Semangat peduli terhadap kebudayaan juga tercermin dalam pemilihan acara hiburan dalam HBD 2014 kali ini. Para bikers akan dihibur oleh arak-arakan Gamelan Beleganjur yang merupakan alunan gamelan khas Bali yang ditabuh dalam tempo cepat untuk membangkitkan semangat para bikers. Selain itu para bikers juga dihibur dengan pertunjukkan Tari Pendet yang merupakan tarian selamat datang ala Bali untuk menyambut hangat kehadiran para bikers.

Di helatan HBD ke-6 ini, ada sekitar 15.000-an bikers hadir di “secret beach” Pandawa.