Photo : Visordown
0
908

Spy Shot KTM Enduro 690 R 2016 Bocor, Bakal Banyak Ubahan

GILAMOTOR.com – Usia desain sebuah produk biasanya tak akan bertahan lama, kecuali memang sangat istimewa. Dan KTM coba menyiapkan  Enduro 690 R versi terbaru yang akan dilepas di 2016 yang fotonya mulai bocor di media.

Spy shot versi anyar Enduro 690 R ini terlihat di jalanan Eropa pekan lalu. Dan ditengarai, Enduro 690 R baru ini akan masuk ke pasar pada tahun 2016. Karena Enduro 690 R versi sekarang masih masuk di line up 2015.

Seperti terlihat, motor ini sendiri dibekali dengan stiker kamuflase berat pada sekujur bodinya. Sehingga, lekuk bodinya nyaris tak terlihat.

Yang menarik, melalui foto ini jelas terlihat perubahan yang terjadi pada Enduro 690 R. Diantaranya penggunaan sasis tubular yang menggusur sasis tralis saat ini. Tulangan baru ini juga dilengkapi dengan lubang engine mounting di samping mesin.

Beralih ke bagian kaki-kaki, nampaknya KTM enggan mengusung suspensi lawas di model saat ini. Sehingga banyak pembaruan yang terjadi. Seperti pada bagian segitiga atas suspensi depan. Serta posisi suspensi monosok horizontal yang menggantikan model tegaknya.

Tak hanya itu, pipa dan muffler tips knalpot yang sebelumnya menghadap kiri, di Enduro 690 R terbaru ini muncul di sisi kanan.