Photo: Gilamotor.com/Gojay
1
1769

Usai Geber R25 Di Sesi Warm up, Lorenzo Batal Ikut Balap YACR Kelas 250

GILAMOTOR.com – Sejatinya Jorge Lorenzo ikut bertarung bersama para pebalap kelas 250cc Yamaha Asean Cup Race 2014 di Sentul, Bogor, Jawa Barat [7/12]. Namun saat balapan dimulai pada sore hari, Lorenzo tak terlihat di starting grid. Lorenzo batal ikut balapan.

Minggu pagi, pebalap asal Spanyol itu sempat mengikuti sesi warm up bersama para pebalap yang bertarung di kelas ST 250 dengan YZF-R25. Beberapa lap awal Lorenzo sempat ada di tengah-tengah para pebalap dengan YZF-R25 tunggangannya. Namun jelang waktu warm up barakhir, Lorenzo tampak terpisah dari group, dia terlihat menyelesaikan sesi warm up sendirian. Dia sempat masuk pit, lalu kembali ke trek.

Saat waktu warm up berakhir, pebalap Spanyol itu tak mau masuk pit. Dia terus menggeber R25 tunggangannya meski bendera finish telah dikibarkan. Bahkan dia seperti tak mempedulikan petugas yang memberi tanda bahwa waktu warm up telah berakhir. Lorenzo tetap menggeber R25 nya. Setelah 2 lap melebihi waktu warm up yang ditentukan, para marshal pun diperintahkan mengibarkan bendera merah, tapi tetap saja Lorenzo menggeber tunggangannya.

Spertinya Lorenzo merasa belum menemukan setingan terbaik motornya. Akhirnya Lorenzo pun masuk pit setelah di lap akhir dia nyaris terjatuh di tikungan terakhir akibat ban belakangnya sedikit mengalami sliding. Beruntung Lorenzo masih bisa mengendalikan R25.

Batalnya Lorenzo ikut balap jelas jadi perbincangan. Belakangan terdengar perbicangan kru dan pebalap kalau Lorenzo enggan ikut balap lantaran dia tak mau ambil resiko besar atas kondisi sirkuit yang banyak tambalan.

Selain itu, para pebalap pun sedikit kecewa lantaran niat mencuri ilmu dari gaya balap Lorenzo tak terlaksana. “Sebenarnya ingin banget belajar dari dia (Lorenzo) gimana cara mengantisipasi trek bumpy seperti Sentul,” kata Sudarmono yang berhasil memenangkan balap kelas Sport YZF-R25.

Harapan besar untuk bisa satu lintasan dengan Lorenzo juga dilontarkan oleh Sigit PD. “Kecewa karena nggak ada Lorenzo. Sebenarnya pengen belajar dan meniru gaya balap Lorenzo. Saya melihat dia punya gaya balap yang berbeda. Tapi sayangnya dia tak jadi balapan. Ya sudah, mau gimana lagi,” ujar peraih podium kedua balap OMR Yamaha R25 itu.

1 COMMENT