Photo : Yamaha
0
1111

Yamaha Peduli Korban Banjir Bandung dan Tanah Longsor Banjarnegara

GILAMOTOR.com – Yamaha sigap membantu para pengendara yang terkena banjir di Dayeuhkolot, Baleendah, dan Bojongsoang di Kabupaten Bandung. Di lokasi lain, komunitas Yamaha Riders Federation Indonesia juga turut serta membantu para korban tanah longsor di Banjernegara.

Yamaha Flagship Shop Bandung dan grup-grup dealer Yamaha di Bandung yaitu Bahana Group, Berlian Group, JG Motor, Sentral Anugerah Motor yang berada dekat lokasi banjir, mengerahkan tim servis dan teknisinya.

Bantuan Aksi Peduli Banjir Yamaha ini sudah dikerahkan sejak Senin (22/12) lalu. Tim servis dan teknisi membantu pengendara semua merek motor dengan mendorong motor yang mogok dan menyalakan mesinnya.

”Kalau kondisinya parah langsung dibawa ke bengkel resmi. Di lokasi banjir kami membuka servis kecil dengan mobil caravan yang mengangkut perangkat servis. Bantuan ini akan terus dilakukan hingga banjir surut,” ujar Emil Satria dari bagian servis Yamaha Flagship Shop Bandung.

YRFI-Peduli-Banjarnegara
Sementara itu, YRFI turut meringankan beban para korban tanah longsor di Banjarnegara. YRFI provinsi Yogyakarta dikerahkan untuk bakti sosial ke lokasi bencana. Selasa (23/12) kemarin, sebanyak 25 orang member turun melakukan aksi kemanusiaan dan menyalurkan bantuan uang tunai.

Perwakilan yang dilibatkan terjun ke Banjarnegara adalah YRFI Yogyakarta, X-Riders Yamaha Indonesia (XYI) Nasional dan all region, XYI Banyumas, XYI Yogyakarta, Jupiter MX Kaskus Community (JMKC) Yogya. Bersama juga dengan mahasiswa Universitas Gajah Mada dan Resistance Yogya.

”Kami berharap dengan bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban mereka. Tidak hanya di Desember ini, tapi di Januari 2015 kloter kedua akan diturunkan ke Banjarnegara,” ucap  Juno Ramadhan dari YRFI Yogyakarta.