PT. Astra Honda Motor [AHM] luncurkan New Honda Vario 150 dan buat rekor penjualan motor Honda di dunia
Photo : Gilamotor.com/Ary
0
840

AHM : Belum Ada Rencana Mengekspor Honda Vario 150

GILAMOTOR.com – Mengawali tahun 2015, PT Astra Honda Motor (AHM) melakukan gebrakan melalui peluncuran Honda Vario 150 eSP. Meski hadir dengan desain atraktif, pemegang merek Honda di Indonesia ini belum berencana mengekspor produk barunya itu.

“Secara desain, pengembangan Honda Vario 150 menjadi prioritas. Tapi, saat ini Vario 150 tidak disiapkan untuk pasar luar Indonesia,” kata Johannes Loman, Executive Vice President DirectorPT AHM, saat peluncuran Honda Vario 150 di bilangan Senayan, Jakarta (14/1).

Menurutnya, keinginan Honda mengembangkan Vario 150 tak lepas dari keinginan konsumen Tanah Air yang ingin punya sepeda motor dengan desain modern.

Seperti bro en sis lihat, Honda Vario 150 punya tampilan agresif dengan dual keen eyes LED headlight serta lekuk tubuh yang tajam. Konsep itu juga menjalar ke sektor lainnya seperti desain lampu belakang dan desain knalpot dengan cover yang sarat dengan garis-garis melancip.

Walau concern dengan desain, AHM tetap memperhatikan aspek performa, kenyamanan serta keselamatan. Untuk itu, skutik bermesin SOHC 150cc berpendingin cairan ini dibekali usungan teknologi yang dikenal sebagai ‘Honda Smart Technology’.

Enhanched Smart Power (eSP) adalah sebuah kombinasi pengembangan teknologi Honda yang menjanjikan performa serta efisiensi BBM. Salah satu keunggulan yang dibawanya adalah ACG starter.

Ada pula fitur idling stop system (ISS) yang membantu mencegah bahan bakar terbuang percuma. ISS juga diklaim membuat performa mesin dan aki lebih optimal serta ramah lingkungan.

Sedangkan untuk keamanan dan keselamatan, Honda Vario 150 dibekali perangkat rem combi brake system (CBS), secure key shutter dengan tombol pembuka jok, brake lock dan side stand switch dan answer back system.

Tuh, sederet kebaruan sudah menempel pada diri Honda Vario 150. Kenapa masih ditahan? “Tentu saja ada keinginan untuk membawanya ke pasar global,” tutup Johannes.

Kapan? AHM tidak bisa menjelaskan. Namun, yang pasti AHM baru akan mengekspor New Honda BeAT eSP yang rencananya terjadi pertengahan tahun ini.