Photo : Suzuki
0
962

Dedy Kumohon Cetak Poin Sempurna di Suzuki Indonesia Challenge Malang

GILAMOTOR.com – Ajang balap yang diselenggarakan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali berlanjut. Suzuki Indonesia Challenge-Satria Cup seri 3 yang berlangsung di Sirkuit Kanjuruhan, Malang (24-25/1/2015) berhasil dimenangi Dedy Kumohon.

Antusias peserta yang mengikuti SIC di Malang ini sama baik dengan kota sebelumnya. Panitia mencatat ada 112 pebalap terdaftar dimana dominasinya berasal dari wilayah Jawa Timur.

Mereka pun memulai pertarungan di lintasan 800 meter yang memiliki karakter speed. Pada babak penyisihan, seluruh peserta harus bersaing melahap 15 lap.

Selanjutnya, dipilih lah 50 pebalap untuk langsung mengikuti babak semi final. Disini, kompetisi semakin sengit karena panitia hanya akan memilih 20 peserta dengan poin terbaik untuk masuk ke final.

Suzuki-Indonesia-Challenge-Malang-Pemenang

Final SIC Malang dilangsungkan dalam dua race. Race 1, pebalap asal Lumajang, Feros Kuncir sempat memimpin jalannya balap. Sayang, di lap keenam dirinya harus diambil Dedy Kumohon hingga akhir dirinya menuntaskan balap di posisi pertama.

Bekal 25 poin di race 1 ternyata menguatkan determinasi pebalap asal Karawang, Jawa Barat itu untuk kembali memaksimalkan potensi Satria FU150. Benar saja, Dedy kemba,li digdaya dan menyempurnakan pencapaiannya menjadi 50 poin.

Secara otomatis, Dedy berhak mengikuti grand final SIC 2015 di Sirkuit Sentul, Bogor Jawa Barat. Dirinya akan didampingi oleh empat pebalap lainnya yaitu Sakti Andrea (Blitar), Dhapun Aranza (Surabaya), M Rizal Afandi (Surabaya) dan Fredi Sayur (Lampung).

Daftar 5 pebalap terbaik di SIC Malang :

1. Dedy Kumohon (Karawang) : 50 poin.
2. Sakti Andrea (Blitar) : 32 poin.
3. Dhapun Aranza (Surabaya) : 29 poin.
4. M Rizal Afandi (Surabaya) : 24 poin.
5. Fredi Sayur (Lampung) : 21 poin.