Photo : Bearacer.com
0
1472

Gresini Akui Sulit Patahkan Dominasi Brand Jepang di MotoGP

GILAMOTOR.com – Mulai MotoGP 2015 ini, Gresini Racing mengandalkan motor Aprilia. Jelas butuh banyak penyesuaian, apalagi dalam 18 tahun terakhir Gresini selalu menggunakan motor milik Honda.

Musim ini, Gresini akan menjadi garda terdepan Aprilia kembali ke MotoGP setelah absen 2004 silam. Walau akan berkompetisi sebagai tim open class, Gresini dan Aprilia sudah mencanangkan untuk naik kelas pada MotoGP 2016 mendatang.

Salah satu langkah yang dipersiapkan adalah dengan mengakomodasi kuda besi mereka dengan fitur all-new pneumatic valve dan seamless shift gearbox. Dan, Gresini juga memakai jasa pebalap yang sangat mereka kenal yakni Alvaro Bautista dan Marco Melandri.

Apalagi mereka juga mendapatkan keuntungan ban ekstra soft dan jumlah bahan bakar yang lebih banyak dari tim pabrikan.

Tapi, hal tersebut dilihat Gresini masih berat untuk bisa mematahkan dominasi tim pabrikan Jepang seperti Honda dan Yamaha.

“Kami punya pabrikan di belakang yang akan bekerja. Tapi, kami juga akan berkompetisi dengan brand besar yang sudah menghabiskan investasi teknologi bertahun-tahun. Dan, nggak mudah untuk bisa menandingi mereka,” ujar sang bos, Fausto Gresini.

Gresini mengatakan perjalanan Aprilia dan Gresini musim ini bukan jalan yang mudah dan akan sulit untuk mendapatkan hasilnya dengan cepat.

“Perjanjian ini (Aprilia-Gresini) adalah untuk 4 tahun ke depan. Jadi, masih butuh waktu lama untuk bisa memahami dan melihat apa yang kita butuhkan. Ini akan berbeda dari apa yang sudah kita lakukan selama ini. Bekerja dengan pabrikan jelas berbeda dengan tim satelit,” tutup Gresini.