Photo : Crashnet
0
822

Jatuh di Tes Perdana WSBK, Biaggi Mengaku Belum Terbiasa

GILAMOTOR.com – Max Biaggi digadang kembali ke arena balap lintasan aspal. Persiapannya pun dimulai ketika Biaggi menjalani tes perdana World Superbike (WSBK) bersama tim terdahulunya, Red Devils Roma.

Pebalap asal Italia ini dipercaya menggeber motor Aprilia RSV4 di Sirkuit Portimao, Portugal. Sayang, pada percobaan come back-nya ini Biaggi terjatuh karena cuaca.

Menurut Biaggi yang hanya menuntaskan 47 lap, cuaca buruk bukanlah satu-satunya kendala. “Kami nggak punya banyak waktu, terutama jika mempertimbangkan kecelakaan di hari pertama membuatku lebih terbatas pada hari kedua,” ucap salah satu rival Valentino Rossi di MotoGP itu.

Sementara di sektor lain, performa Aprilia RSV4 juga belum maksimal. “Kami belum pada tingkat kerja yang optimal. Tapi, kami sudah mengerjakan beberapa detail,” lanjut Biaggi.

Biaggi mengaku senang bisa kembali balap walau tampaknya dia hanya akan peserta wild card saja. Namun, tidak menutup kemungkinan Biaggi bisa kembali beraksi penuh di salah satu kejuaraan balap dunia itu.

“Itu bagus karena bisa kembali ke trek. Tapi, aku harus membiasakan diri lagi,” tambahnya. Biaggi mengatakan dia perlu lebih lama lagi di sirkuit. “Semoga cuaca di Jerez, Spanyol bagus agar kami bisa melakukan pekerjaan dengan baik,” tutup Biaggi.