Photo : Gilamotor.com/Ary
0
1035

Jawara SIC 2015 Bakal Dilatih Pebalap MotoGP Suzuki?

GILAMOTOR.com – Gelaran Suzuki Indonesia Challenge (SIC) 2015 sudah memasuk seri ketiga. Artinya, pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah mendapatkan 15 pebalap yang akan bertarung di seri pamungkas nanti.

Seri ini juga sekaligus menjadi babak grand final dimana nantinya akan ada 3 pebalap terbaik perwakilan Indonesia untuk bertarung di Suzuki Asia Challenge (SAC) yang menyatu dalam agenda balap Asia Road Race Championship (ARRC) 2015.

Tapi, pihak SIS nggak ingin pebalapnya kalah skill dan mental saat berkompetisi menggunakan Satria FU150 di level Asia nanti. Beberapa agenda pun diutarakan oleh Yudi Febriyanto selaku Racing Head 2W SIS.

Yudi mengatakan sebelum menjalani grand final SIC 2015 di Sirkuit Sentul, Jawa barat, 25 pebalap akan mendapatkan training camp selama 1 minggu. “Akan ada coaching clinic dari pebalap Suzuki,” kata Yudi.

Selanjutnya, tiga pemenang SIC 2015 juga akan mendapatkan pelatihan yang lebih intens. “Tiga pebalap ini akan dilatih dan menjalani tes pra event di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 1-2 April 2015,” ungkapnya.

“Balik ke Indonesia, sebelum seri pertama kita akan lakukan training kedua di Sentul. Rencananya kita akan mendatangkan dua pebalap MotoGP di Suzuki,” papar Yudi. Wah, serius nih Aleix Espargaro dan Maverick Vinales bakal datang ke Indonesia? Cool!

Ajang SIC tinggal menyisakan dua seri lagi bro en sis. Pada 6-7 Februari 2015 nanti seri 4 SIC akan berlangsung di Sikruit Sidrap, Makassar, Sulawesi Selatan.