Photo: Gilamotor/ Ilham
2
21641

Modifikasi Yamaha Mio 2007, Cara Keren Menyiasati Usia

GILAMOTOR.com – Meskipun Yamaha telah menghadirkan skutik Mio dalam generasi ketiga yang berjuluk Mio M3, namun hati Reky Halfani tak goyah untuk tetap setia dengan Mio generasi pertama keluaran 2007 miliknya bro en sis.

Tapi, biar nggak kalah gaya dengan motor keluaran anyar, Reky ogah tampil standar. Untuk itu, modifikasi beraliran fashion daily coba diterapkan dengan memboyongnya ke gerai Boy Speed Shop di bilangan Cibubur, Jaktim.

“Yang jelas, modifnya nggak mau yang repot-repot, karena juga untuk dipakai harian,” wantinya.

Agar makin segar, beragam komponen orisinal dilapis krom pelangi yang nampaknya bakal jadi tren modifikasi 2015. “Kecuali blok CVT yang diganti milik Nouvo, tapi tetap dengan lapisan krom pelangi,” beber Reky.

Selain itu, kaki-kaki dibuat kurus dengan paduan velg Seven Speed 17 inci dan ban dari Comet (depan) dan Mizzle Hydra (belakang).

Lalu gas spontan dan saklar lampu kini mengandalkan merek KTC. Sementara aksesoris lainnya hanya bermain minimalis, seperti rem cakram Mecatech, speedometer digital, selang rem Morin dan behel milik Yamaha Mio Thailand.

Sebagai finishing, bodi kelir abu-abunya dibalut cutting sticker bermotif Mio Limited Edition. “Sedangkan mesin dipermak dengan aplikasi piston 58mm. Biar larinya nggak malu-maluin,” pungkasnya.

Data Modifikasi Yamaha Mio 2007:

Velg: Seven Speed 17 inci
Ban:  Comet (depan) dan Mizzle Hydra (belakang).
Gas Spontan: KTC
Saklar: KTC
Speedometer: Digital
Cakram: Mecatech
Selang rem: Morin
Sticker: Mio Limited Edition
Aksesoris: Lapis krom pelangi

2 COMMENTS