Honda meluncurkan All New Vario 150 eSP. Vario baru 2015 ini.
Photo: Gilamotor.com/Gojay
0
5509

Nih Bro, Fitur dan Teknologi Canggih di All New Honda Vario 150 eSP

GILAMOTOR.com – PT. Astra Honda Motor [AHM] mengawali tahun 2015 dengan merilis dua generasi baru Honda Vario, yakni All New Vario 150 eSP dan Honda Vario 125 eSP.

Dari keduanya, All New Honda Vario 150 eSP yang paling menyedot perhatian. Selain kapasitas mesin yang lebih besar, tampilan, fitur dan teknologi yang diusung Vario 150 eSP sangat luar biasa. Selain melimpah, juga merupakan fitur dan teknologi yang sangat dibutuhkan masyarakat untuk memudahkan dan memberikan kesenangan dalam pengalaman berkendara.

Apa saja fitur dan teknologi yang diusung All New Honda Vario 150 eSP.? Yuk simak bareng-bareng penjabarannya.

Answer Back System
Yang pertama ada Answer Back System. Sistem ini akan memudahkan pengendara saat mencari motornya di tempat parkir. Cukup tekan tombol yang ada di anak kunci, maka All New Vario 150 eSP akan memberi tahu keberadaannya dengan mengeluarkan bunyi klakson dan kedipan lampu sein beberapa kali.

Dual Keen Eyes LED Headlight
Fitur lainnya ada Dual Keen Eyes LED Headlight. Selain desainnya yang tampil baru dan terlihat lebih agresif dan sporty, penyematan lampu LED pada lampu depan gandanya membantu pencahayaan lebih terang.

Side Stand Switch
Selain itu, All New Honda Vario 150 eSP juga dilengkapi fitur-fitur canggih lain yaitu standar samping otomatis (Side Stand Switch) di mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun.

Brake Lock
Kemudian ada Brake Lock yang mudah dioperasikan untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan atau motor tetap dalam kondisi diam saat berhenti di tanjakan.

Magnetic Key Shutter
Fitur unggulan lain juga dipertahankankan seperti pengaman kunci bermagnet (Magnetic Key Shutter) yang efektif mencegah pencurian.

Bagasi Besar
All New Honda Vario 150eSP juga memiliki kapasitas bagasi terbesar di kelasnya yaitu sebesar 18 liter yang mampu menyimpan helm fullface.

Selain fitur-fitur canggih tersebut, beberapa teknologi yang disematkan Honda di Vario 150 eSP diklaim Honda sebagai teknologi terbaik. Honda menyebutnya dengan “Honda Smart Technology”. Teknologi pintar ini dikembangkan untuk memahami kebutuhan konsumen mulai dari sebelum berkendara hingga tiba di tempat tujuan.

Enhanced Smart Power [eSP]
Teknologi eSP mampu memaksimalkan pembakaran secara efisien dan meminimasi gesekan untuk mengurangi resiko terbuang percuma, serta mengoptimalkan energi yang keluar. Saat berkendara, mesin 150cc eSP pada model ini mampu menghasilkan performa berkendara yang optimal dengan konsumsi bahan bakar yang irit.

ACG Starter
Teknologi eSP terintegrasi dengan ACG Starter yang mampu menghidupkan mesin dengan suara lebih halus.

Idling Stop System
Kedua teknologi di atas [eSP dan ACG Starter] menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System [ISS] yang mampu mematikan mesin saat berhenti lebih dari 3 detik. Dan hanya perlu memutar slongsong gas untuk menghidupkannya lagi.

Comby Brake System
Manfaat Honda Smart Technology semakin optimal dengan kehadiran teknologi Combi Brake System (CBS) yang membantu menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan secara lebih optimal.

All New Honda Vario 150 eSP memiliki 5 pilihan yaitu warna bertema monotone exclusive yaitu Exclusive Matte Black dan Exclusive Pearl White, serta warna sporti yaitu Titanium Black, Sonic White Blue, dan Bionic Red. Skutik Honda berkapasitas 150cc ini dipasarkan dengan harga (on the road Jakarta) Rp 20.050.000,- untuk pilihan warna exclusive dan Rp 19.900.000,- untuk pilihan warna sporti.