Photo : Motorbeam
0
1450

Pulsar 200 SS Mendarat, Bakal Caplok Pasar R15 dan CBR 150R?

GILAMOTOR.com – Di Awal tahun ini, Kawasaki Indonesia bakal lebih agresif lagi bertarung di pasar motor sport. Salah satunya adalah melalui brand yang dipasarkannya di Tanah Air, Bajaj.

Setelah pendistribusiannya ke berbagai negara seperti Turki dan Kolombia, Pulsar SS akhirnya tiba di Indonesia. Penampakan kembaran berfairing Pulsar NS ini pun diperlihatkan oleh Motorbeam.

Pulsar 200 SS mengambil basis yang sama dari Pulsar 200 NS yang sudah lebih dulu mengaspal. Hanya saja, Pulsar 200 SS lebih berotot dengan fairing dan headlight ganda berserta DRL jenis LED.

Begitu juga dengan pembangkit tenaga yang tetap mengandalkan mesin satu silinder berkapasitas total 199,5cc. Motor ini juga menjanjikan efisiensi BBM yang lebih baik karena menggunakan sistem fuel injection.

Perbedaannya terletak pada perangkat rem ABS, bro en sis. Walau harga resminya belum dirilis, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sepertinya akan membanderol Pulsar 200 SS nggak jauh dari Yamaha R15 dan Honda CBR 250R.

Wah, berarti harus siap-siap nih. Tapi, terlepas dari itu Yamaha juga sempat mengumumkan bahwa produk mereka terutama di jajaran R Series akan disemati ABS. Lalu bagaimana dengan Honda?