0
1059

Smartscooter, Skuter Buatan Mantan Petinggi Produsen Smartphone

GILAMOTOR.com – Bro en sis, Gogoro Smartscooter ini adalah hasil garapan mantan petinggi produsen smartphone merek HTC, Horace Luke dan Matt Taylor.
Oleh keduanya, paket baterei tenaga penggerak skuter ini dibuat layaknya hp, mereka juga merancang sistem baterai cadangan pada motor tersebut. Makin mirip ponsel ya bro en sis.

Skuter ini dibuat dengan sasis monocoque. Sitem penggeraknya menggunakan motor yang terintegrasi dengan planetary gears, belt transmisi berbahan karbon dan ride by wire. Mesinnya diklaim mampu memproduksi torsi cukup besar, 25 Nm. Makanya nggak heran kalau akselerasi skuter ini juga diklaim hanya butuh waktu 4.2 detik untuk bergerak dari keadaan diam ke 50 km/jam.

Kalau digeber, bisa berlari hingga 95 km/jam. Tapi untuk menghemat tenaga baterai dan memperpanjang jarak tempuhnya, kecepatan yang direkomendasikan hanya 40 km/jam.

Fitur yang ditawarkan skuter ini cukup keren, seperti bisa mengubah warna dhasboard, keyless ride, remot pembuka dan pengunci serta kompatibel dengan sistem operasi Android dan iOS.

Namanya juga skuter buatan mantan bos produsen smartphone, skuter listrik ini juga dilengkapi dengan teknologi yang terintegrasi dengan aplikasi pada smartphone juga dong.