Photo : Istimewa
0
1636

Yamaha Siapkan Skutik Premium, Ini Respon Honda dan Suzuki

GILAMOTOR.com – Rumor kehadiran skutik premium Yamaha kembali ramai diperbincangkan. Apakah segmen ini akan menjadi arena baru bagi mereka untuk bertarung di Tanah Air?

Meski pihak Yamaha Indonesia masih bungkam (baca disini), spy shot skutik premiumnya yang terlihat di jalanan seolah menandakan kelahirannya di Indonesia.

Bahkan, dari penampakan yang dilihat GILAMOTOR.com dari berbagai sumber menampilkan setidaknya ada dua model yang diyakini bermesin 150cc dan 250cc. Hal ini pun ditanggapi oleh Honda dan Suzuki.

Apalagi dua pabrikan tersebut lebih dulu bermain di kelas ini. Seperti kita tahu, PT Astra Honda Motor (AHM) sudah lebih dulu menjual Honda PCX 150. Sementara PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru 2014 lalu menawarkan Suzuki Burgman 200.

Bagaimana tanggapan kedua pemegang merek ini? Pihak AHM menanggapi positif jika benar Yamaha Indonesia masuk ke segmen ini.

“Kalau memang benar, tentu itu menambah pilihan bagi masyarakat Indonesia,” kata Thomas Wijaya, Deputy General Manager Sales Division AHM kepada GILAMOTOR.com

Sementara pihak SIS mengatakan bagus kalau memang Yamaha akan turun di segmen ini. “Memang arahnya harus naik kelas. Saya lihat market di kelas itu punya pasar sendiri,” sahut Yohan Yahya GM Marketing 2W SIS.

Nah, tinggal nunggu realisasi dari Yamaha saja nih, bro en sis!