Photo: Gilamotor/ Ilham
4
17849

Yamaha Soul GT 2014, Makin Elegan Buat Harian

GILAMOTOR.com – Banyaknya motor sejenis yang berseliweran di jalan ibu kota membuat Renggy, pemilik Yamaha Soul GT besutan 2014 ini galau.

Sebab, meski ingin tampil beda, tapi ia juga enggan mengorbankan sisi fungsionalitas dan kenyamanan skutiknya.

Hal ini langsung diterjemahkan oleh Ridwan Afriansyah, punggawa HDR Speed di Gandaria, Jakarta Timur lewat sentuhan modifikasi beraliran fashion.

“Tampilannya jadi makin elegan, tanpa mengorbankan kenyamanan seperti versi standar. Jadi layak buat tunggangan harian,” jelasnya.

Modifikasi ini lebih menitikberatkan rombakan di sektor kaki-kaki, berikut aplikasi aksesoris dan lapisan krom yang menambah kesan mewah.

Bodinya dilabur kelir hitam dengan nuansa merah marun di beberapa panel bodinya. Tak ketinggalan jok berlapis MB Tech senada bodi. “Agar masih sesuai STNK,” urai Idan, sapaannya.

Sementara bagian velg nggak memakai ban ceking 17 inci. “Namun mengusung velg TK 16 inci dengan ban Swallow 70/90-16 yang terbilang tebal dan masih asik buat harian,” papar Idan.

Selain itu, bagian suspensi turut dirombak dengan memasang tabung Trusty di depan dan sok YSS Hybrid di belakang. Sedangkan rem depan diupgrade dengan piringan J-Speed dan selang rem CLD.

Data modifikasi Yamaha Soul GT 2014:

Cat: Hitam-Merah Marun
Velg: TK ring 16 inci
Ban: Swallow 70/90-16 (depan-belakang)
Tabung Suspensi Depan: Trusty
Sokbreker Belakang: YSS Hybrid
Cakram: J-Speed
Selarng Rem: Motaru: Baut: Monel
Mesin: Upgrade CVT dan roller 9 gram
Paha rem belakang: Motaru
Jok: MB Tech

Bengkel: HDR Speed, 089625546601

4 COMMENTS