Photo : Gilamotor.com/Ary
0
1035

Yamaha WR250 Diluncurkan Februari, Langsung Dites Di Trek Off Road

GILAMOTOR.com – Bro en sis pecinta motor dual purpose seperti trail atau supermoto, dalam waktu dekat akan hadir pilihan baru dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing [YIMM]. Pabrikan berlambang garpu tala itu akan memasarkan WR250 yang didatangkan secara utuh [CBU] dari Jepang.

Sebelumnya motor ini pernah dipajang Yamaha di ajang Indonesia Motorcycle Show [IMOS] 2014. Di IMOS, Yamaha juga memberi kesempatan inden kepada konsumen yang ingin memiliki motor penggaruk tanah tersebut.

Di IMOS, Yamaha juga menegaskan kalau WR250 akan diluncurkan pada Februari mendatang dengan kisaran harga Rp 93 juta.

“WR250 baru akan diluncurkan Februari tahun depan. Saya diinfokan harganya Rp 93 juta,” kata Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing YIMM, di IMOS lalu.

Kabarnya, dalam prosesi peluncurannya, Yamaha akan mengajak media dan potential buyer menjajal WR250 di trek offroad milik produsen helm Cargloss di Cibinong, Bogor.

Yamaha mengklaim WR250 adalah salah satu motor 250cc terkuat yang pernah dibuat. Pembekalan mesin satu silinder DOHC 4 tak, 4 katup 6 speed yang dilengkapi fitur ceramic plated DiASil Cylinder dan Forged Piston diklaim mampu mengeluarkan tenaga 22,6 kW pada 10.000 rpm dan torsi maksimum 23,7 Nm pada 8.000 rpm.

Kekuatan tersebut juga didukungan rangka aluminium yang ringan dan kuat. WR250 juga dijejali suspensinya spek balap, sokbreker diameter 46 mm yang dapat diatur tingkat kekerasannya.