Photo : Gilamotor.com/Ary
4
1579

Ajak Harley Davidson Ngebut di Sirkuit, Pahami Dulu Karakternya

GILAMOTOR.com – PT Mabua Motor Indonesia selaku distributor Harley Davidson di Indonesia memberikan kesempatan untuk menjajal motor terbaru Street 500. Sangat berbeda karena mereka mengajak rekan media untuk mengetesnya langsung di Sirkuit Sentul, Jawa Barat.

Bukan di Sentul besar, sesi tes justru dilakukan di Sentul kecil. Namun, ada beberapa hal yang perlu diketahui sebelum mengaspalkannya di trek.

Jusri Pulubuhu, Training Director Jakarta Defensive Driving Center (JDDC) punya beberapa anjuran yang harus dipahami. Ini harus anda pahami dengan segera,” bukanya di Sirkuit Sentul International Karting.

Berikut pemaparan pria yang juga dilibatkan Mabua sebagai instruktur safety riding konsumen Harley Davidson di Indonesia.

1. Coba karakter rem depan dan belakang.
2. Rasakan torsi mesin, khususnya saat melakukan perpindahan transmisi.
3. Untuk merasakan handling, Jusri mengatakan pengendara Street 500 harus tahu lining yang benar.

“Usahakan melakukan perlambatan saat menikung, baik menutup gas, mengerem atau engine brake. Perhatikan in out dengan benar,” paparnya.

Sebagai informasi tambahan, Jusri menjelaskan Street 500 memiliki lean angle 28 derajat. “Jika caranya benar, kenyamanan mengendarainya bisa lebih terasa,” tutup Jusri.

4 COMMENTS